Bupati Sigi: Pemulihan Bencana Tak Terlepas dari Pengembangan Ekonomi Kerakyatan

  • Whatsapp
banner 728x90

Sigi,- Hadir dalam kegiatan dialog terbuka kesiapsiagaan bencana yang di selenggarakan Sanggar Seni TaluArt di Desa Langaleso Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, Sabtu (29/08/2020), Bupati Sigi Irwan Lapata memberikan apresiasi dan mengharapkan kegiatan tersebut berbuah hasil.

Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa pemulihan bencana di Kabupaten Sigi tidak terlepas dari pengembangan perekonomian masyarakatnya yang harus terus dikembangkan.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh, Irwan Lapata jiga mengatakan tentang kebijakan-kebijakan, serta apa langkah Pemerintah Kabupaten Sigi yang mempunyai visi berdaya saing berbasis agribisnis. Sedangkan agribisnis tidak bisa digunakan sebagai daya saing sebelum dipersiapkan.

Maka dari itu, Irwan Lapata mengambil langkah agar Kabupaten Sigi dapat maju dan dapat mandiri berbasis ekonomi kerakyatan.

“Kita tidak bisa melakukan agribisnis sebagai kekuatan daya saing ketika ia tidak dipersiapkan, maka pondasinya kemarin itu bagaimana Kabupaten Sigi bisa maju mandiri berbasis ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

“Kita tidak ada laut, tidak ada tambang, kita hanya punya Kekuatan Ekonomi Kerakyatan,” tutup Irwan Lapata.***

Reporter: Rizky Ade

Pos terkait

banner 780x80