Covid 19: Dua Pasien Asal Palu Sembuh

  • Whatsapp
Inilah alat perlindungan diri (APD) tenaga medis yang sesuai dengan protokol penanganan covid - 19 yang digunakan di RSU Anutapura Palu. (Foto:shri/kp).

Palu,- Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 21 Agustus 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Update data Pusdatina Covid-19 menyebutkan, hari ini Sulteng tanpa konfirmasi Positif. Sebaliknya, 2 pasien positif dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes Swab yang telah negatif.

“Kedua pasien yang sembuh tersebut, diketahui berasal dari Kota Palu,” tertulis dalam rilis.

Dengan demikian, hingga saat ini, pasien Positif yang dinyatakan sembuh menjadi 199 orang (Sembuh 84 persen) dari total kumulatif 235 kasus, dan meninggal dunia 7 orang (Meninggal 2,9 persen).

Selanjutnya, dipaparkan pula mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 36 kasus di Sulteng itu.

“12 dari Kabupaten Banggai, 5 dari Kota Palu, 6 dari Kabupaten Parimo, 2 masing-masing dari Kabupaten Buol dan Donggala, 1 masing-masing dari Kabupaten Morut dan Touna serta 1 lagi pasien asal Sulsel yang di rawat di RSUD Anutapura,” sebut Pusdatina, Kamis (21/08).

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait