Covid 19: Lagi, Palu Bertambah Satu Konfirmasi Positif

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens
banner 728x90

Sulteng,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 07 Agustus 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update hari ini. Data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, menyebutkan bahwa hari ini pasien yang terkonfirmasi positif bertambah satu dari Kota Palu, dimana pada 05 Agustus 2020 Kota Palu juga mencatatkan dua konfirmasi positif.

“Dengan bertambahnya kembali satu kasus, total keseluruhan yang terkonfirmasi Covid-19 di Sulteng menjadi 216 pasien,” dikutip dari laporan Pusdatina, Jumat (07/08).

Selain itu, satu pasien juga kembali dinyatakan sembuh yang berasal dari Kabupaten Donggala. Dengan demikian, total pasien sembuh mencapai 195 atau 90 persen dari total kumulatif terkonfirmasi, serta 7 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Kemudian, dipaparkan pula mengenai asal Kabupaten/Kota pasien yang berstatus positif yang kini menyisakan 14 untuk seluruh wilayah di Sulteng itu.

“10 dari Kabupaten Banggai, 3 dari Kota Palu dan 1 pasien dari Kabupaten Morut,” sebut laporan itu.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait