Covid 19: Sulteng Bertambah Lima Positif

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 19 Agustus 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update hari ini. Data Pusdatina Covid-19 Sulteng, menyebutkan pasien positif kembali mengalami pertambahan kasus berdasarkan hasil Swab, hari ini Sulteng mencatatkan 5 kasus baru.

“Kasus Positif baru masing-masing 1 dari Kota Palu dan Kabupaten Touna, serta 3 dari Kabupaten Parimo,” tertulis dalam rilis.

Dengan demikian, hingga saat ini, total konfirmasi kumulatif Positif Covid-19 di Sulteng menjadi 233 dan 197 diantaranya dinyatakan sembuh (Sembuh 84 persen) serta meninggal dunia 7 orang (Meninggal 3 persen).

Selanjutnya, dipaparkan pula mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 36 kasus di Sulteng itu.

“12 dari Kabupaten Banggai, 6 dari Kota Palu, 5 dari Kabupaten Parimo, 2 masing-masing dari Kabupaten Buol dan Donggala, 1 masing-masing dari Kabupaten Morut dan Touna serta 1 lagi pasien asal Sulsel yang di rawat di RSUD Anutapura,” sebut Pusdatina, Rabu (19/08).

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait