Covid 19: Sulteng Satu Sembuh & Satu Positif

  • Whatsapp
banner 728x90

Sulteng,- Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 24 Agustus 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Update data Pusdatina Covid-19 menyebutkan, ada 1 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab yang telah positif.

“1 pasien yang sembuh tersebut, diketahui berasal dari Kabupaten Banggai,” tertulis dalam rilis.

Selain itu, Pusdatina juga menyebutkan pasien positif juga masih mengalami pertambahan sebanyak 1 kasus, asal dari Kabupaten Donggala.

Dengan demikian, hingga saat ini, total kumulatif pasien Positif 239, dan 207 diantaranya telah sembuh (Sembuh 86 persen), sementara yang meninggal dunia karena Covid-19 ada 8 orang (Meninggal 3 persen).

Selanjutnya, dipaparkan pula mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 24 kasus di Sulteng itu.

“4 dari Kabupaten Banggai, 3 dari Kabupaten Donggala, 6 masing-masing dari Kota Palu dan Kabupaten Parimo, 2 dari Kabupaten Buol, 1 masing-masing dari Kabupaten Touna, Morut dan Bangkep serta 1 lagi pasien asal Gorontalo yang di rawat di RSUD Anutapura,” sebut Pusdatina, Seni (24/08).

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng.***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait