Ketua Dewan Adat Bungku Dukung Penuh Aksi Aliansi Buruh

banner 728x90

Morowali,- Aksi unjuk rasa dan mogok kerja yang digelar oleh Aliansi Buruh di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) pada Sabtu (22/08/2020) kemarin, mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Berita Lainnya

Salah satu lembaga yang memberikan tanggapan adalah Dewan Adat Bungku, yang menyatakan dukungannya terhadap aksi tersebut.

Kepada kailipost.com, Ketua Dewan Adat Bungku, Ruus Hadie mengatakan bahwa Dewan Adat Bungku mendukung penuh gerakan aliansi buruh rakyat bersatu.

“Dewan Adat mengharapkan agar Pemerintah Daerah Morowali segera mengambil sikap tegas atas kesewenangan pihak IMIP terhadap tenaga kerja asal Indonesia” ujarnya, Senin (24/08/2020).

Ia juga berharap agar masalah tersebut tidak berlarut-larut, karena pada akhirnya akan berdampak juga kepada tenaga kerja sendiri dan hal tersebut tentu saja dapat mempengaruhi kondisi perekonomian di Kabupaten Morowali.

“Maka dari itu, saya selaku Ketua Dewan Adat Bungku berharap agar pihak IMIP lebih serius lagi menyelesaikan pertikaian ini, karena tidak menutup kemungkinan seluruh aliansi buruh di Indonesia khususnya Sulawesi akan bereaksi,” tandas Ruus Hadie.***.

Reporter: Bambang Sumantri

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60