Covid 19: Tiga Pasien di Sulteng Sembuh (Dua Palu & Satu Banggai)

  • Whatsapp
Laboratorium Swab/PCR di UPT Laboratorium Palu. (Fofo: Ist/kp)

Sulteng,- Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 25 Agustus 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Update data Pusdatina Covid-19 menyebutkan, ada 3 pasien positif dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes Swab yang telah negatif.

“3 pasien yang sembuh tersebut, diketahui 2 berasal dari Kota Palu dan 1 dari Kabupaten Banggai,” tertulis dalam rilis.

Dengan demikian, hingga saat ini, total kumulatif pasien Positif 239, dan 210 diantaranya telah sembuh (Sembuh 87 persen), sementara yang meninggal dunia karena Covid-19 ada 8 orang (Meninggal 3 persen).

Selanjutnya, dipaparkan pula mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 26 kasus di Sulteng itu.

“3 masing-masing dari Kabupaten Banggai dan Donggala, 4 dari Kota Palu, 6 dari Kabupaten Parimo, 2 dari Kabupaten Buol dan Donggala, dan 1 masing-masing dari Kabupaten Touna, Morut dan Bangkep, serta 1 lagi pasien asal Gorontalo yang di rawat di RSUD Anutapura,” sebut Pusdatina, Selasa (25/08).

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait