Dies Natalis ke-39 Untad: Gelar Lomba Website

Palu,- Dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-39, Universitas Tadulako (Untad) mengadakan lomba website (situs web) yang diikuti oleh pengelola web di tiap-tiap unit yang ada di Untad.

“Lomba yang baru dua kali diadakan ini adalah salah satu kegiatan dalam Pekan Akademik yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Dies Natalis Untad,” kata Koordinator Lomba Website, Dr M Syahrul Ulum, S.Si, saat konferensi pers Rabu (19/08/2020).

Berita Lainnya

Menurut Dr Syahrul, dalam lomba tersebut, ada beberapa kriteria yang dinilai, yakni desain interface, layanan dan informasi web, konten dan originalitas web, fungsionalitas serta statistik pengunjung.

“Lewat pelaksanaan lomba ini diharapkan dapat memotivasi pengelola web di setiap unit di Untad, agar semakin inovatif dan selalu rutin memperbaharui isi laman web-nya. Ada beberapa kategori dalam lomba antara lain, kategori terbaik tingkat universitas, fakultas dan lembaga serta tingkat program studi,” jelasnya.

Sehingga, hingga saat ini, ada 101 web yang masuk untuk dinilai, masing-masing 13 dari fakultas, 13 dari lembaga dan 75 dari program studi. Hasil penilaian akan diumumkan pada puncak peringatan Dies Natalis ke-39 Untad, 23 Agustus 2020 mendatang.

“Adapun tim penilai lomba ini berjumlah tiga orang, yang berasal dari panitia, yang memiliki latar belakang kemampuan IT,” tutupnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60