Dies Natalis ke-39, Untad Gelar Sepeda Santai

  • Whatsapp
Lomba sepeda santai untad/ft: Yohanes Clemens
banner 728x90

Palu,- Dalam rangka pekan akademik dan menyambut Dies Natalis Universitas Tadulako (Untad) ke-39 yang jatuh pada 18 Agustus 2020. Untad gelar sepeda santai pada Minggu (16/08).

Kegiatan yang mengambil tema, “Dengan New Normal kita gelorakan semangat akademik yang inovatif, inspiratif dan produktif” tersebut, turut dihadiri setidaknya 250 peserta yang sebelumnya telah mendaftar secara online.

“250 orang yang hadir ini dari keluarga besar Untad, yakni dari unsur dosen, pegawai, mahasiswa dengan batas usia 17 tahun ke atas. Kegiatan ini didukung oleh bank syariah mandiri sebagai sponsor yang menyediakan hadiah utama dan hadiah hiburan. Hadiah utama ada dua unit sepeda, yakni satu sepeda gunung, satu sepeda lipat dan 98 item aksesoris sepeda,” jelas Koordinator sepeda santai, Dr Samsurizal.

Dr Samsurizal melanjutkan, kegiatan ini ditempuh sepanjang kurang lebih 7 km, yakni meliputi area sekitar kampus dan juga di dalam kampus.

“Kami juga mohon maaf kepada hal layak ramai, termaksud warga Untad. Karena kesempatan ini, sesungguhnya masih banyak yang ingin mendaftar, tetapi karena kami mengikuti protokol Covid-19, maka kami membatasi jumlah yang mendaftar,” ujarnya.

Selama kegiatan ini berlangsung, kata Dr Samsurizal, panitia tepal mewajibkan peserta untuk tetap mengikuti protokol Covid-19, yakni dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait