KPU Kota Palu Gelar Lomba “Mural Tembok” Berisi Pesan Kepemiluan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menggelar lomba Mural Tembok bertema pesan ajakan untuk menggunakan hak suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Kegiatan ini rencananya akan dilangsungkan pada Minggu (16/08) hari ini, di empat titik wilayah Kota Palu, yaitu pagar Kantor RRI, pagar Kampus Universitas Alkhairaat (Unisa), pagar Telkom dan tembok area jalan Setia Budi.

Pada kegiatan Mural tersebut, seluruh peserta diminta melukis tembok bermuatan pesan kepemiluan diantaranya ajakan memilih. Lewat lukisan itu, bagian dari komunikasi massa dalam hal sosialisasi pemilihan dan ajakan tidak golput.

Peserta lomba mural KPU Palu sedang melukis tembok lapangan Telkom Palu / ft idham

“Melalui kegiatan ini, masyarakat dapat melihat bahwa ini bentuk sosialisasi dan pendekatan rakyat agar jangan sampai angka golput itu tinggi. Khususnya dari pemilih milenial,” kata Iskandar.

KPU Kota Palu Devisi Teknis Iskandar Lemba mengatakan, setiap peserta dilarang melukis sesuatu yang bernuansa kampanye partai politik atau mengarah ke simbol-simbol pasangan calon tertentu.

“Intinya lukisan itu jangan sampai berbau sara terkontaminasi dengan partai politik menggunakan simbol-simbol dari pasangan calon,” jelas Iskandar.

Iskandar menerangkan, terdapat dua lomba yaitu aransemen Jingle dan Filem Pendek terpaksa ditunda pelaksanaanya karena masih kekurangan peserta pendaftar. Sehingga, jadwal pendaftaran kembali diperpanjang sampai, Senin (17/08). Kedua lomba itu semua bertema pesan Kepemiluan.

Rencana pemberian hadiah kepada peserta pemenang dari masing-masing lomba akan diberikan pada saat 17 Agustus nanti, paska pelaksanaan upacara. Tetapi, kata Iskandar, ini tetap berdasarkan hasil keputusan Pleno terlebih dahulu.***

Reporter: Supardi

Berita terkait