Jelang Pilkada !! KPU Palu Gelar Lomba Pidato Demokrasi

Palu,- Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pillkada) tahun 2020 di Kota Palu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menyelenggarakan sejumlah kegiatan lomba, diantaranya Pidato Demokrasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 9 Desember nanti, khususnya kalangan milenial. Lomba pidato demokrasi itu, diikuti oleh 9 peserta yang berdomisili atau ber-KTP Palu dan sudah memasuki usia wajib pilih.

Berita Lainnya

Dalam kesempatan itu, Komisioner KPU Kota Palu Devisi Teknis, Iskandar Lemba mengatakan, tema lomba pidato dipilih tentang Pilkada di tengah Pandemi, sebab melihat kondisi Kota Palu dan juga Sulteng hingga kini masih terpapar Covid-19.

Disisi lain, lanjut Iskandar Lemba, pesta demokrasi yang akan digelar Desember nanti, penting untuk dipahami bagaimana peran yang dapat dilakukan agar tetap mengsukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) maupun Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot).

“Rencana besok, Minggu (16/08) akan diumumkan siapa pemenang kegiatan ini. Untuk kapan penerimaan hadiah, akan ditetapkan melalui rapat pleno dulu,” ujarnya.***

Reporter: Supardi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60