Tak Genap 8 Bulan, Kasat Reskrim Polres Morowali Akhirnya Digeser

  • Whatsapp
AKP Donatus Kono/ft: Ist
banner 728x90

Morowali,- Sejumlah pejabat Polres Morowali bergeser ke tempat tugas yang baru, dimana pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) digelar di Aula Polres Morowali, Sabtu (15/08) kemarin.

Salah satu pejabat Polres Morowali yang menjadi topik perbincangan hangat adalah pergeseran Kasat Reskrim AKP Donatus Kono, yang ditugaskan pada jabatan barunya, yakni Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sulteng.

Bacaan Lainnya

Diketahui, AKP Donatus Kono selama bertugas di Polres Morowali dikenal sebagai sosok yang selalu membuka diri dengan insan pers, utamanya dalam hal perkembangan kasus-kasus yang ditanganinya. Namun entah mengapa, belum cukup 8 bulan bertugas, ia pun harus dimutasi.

Terkait hal itu, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno yang dikonfirmasi oleh kailipost.com Minggu (16/08), menjelaskan bahwa AKP Donatus Kono telah bekerja dengan sangat baik dalam penanganan perkara dan mampu menjadi teladan bagi organisasi yang dipimpinnya mulai sejak berdirinya Polres Morowali hingga saat ini.

“Selaku pimpinan saya mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya dan semoga kepindahannya ke tempat yang baru, membawa kebaikan dan kesuksesan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Adapun pejabat lain yang dimutasi adalah Iptu Anang Mustaqim, dimana sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Sulteng, akan mendapat tugas baru sebagai Kasat Reskrim Polres Morowali.

Kemudian, Iptu Aris Suhendar yang sebelumnya menjabat Kapolsek Witaponda, ditugaskan sebagai Ps Kasat Lantas Polres Tojo Una-Una. Ia digantikan oleh Ipda Andi Rusdi, yang sebelumnya menjabat Ps Kaurmintu Subagrenmin RO SDM Polda Sulteng.

Sementara, pejabat senior, AKP Yansiber Pede, yang sebelumnya menduduki jabatan Kasat Binmas Polres Morowali, kembali ke tanah kelahiharannya sebagai Kasubbag Humas Bag Ops Polres Morowali Utara.

Sedangkan Iptu Supaya Gampang, yang jabatan lama sebagai KaurBin Opsnal Satlantas Polres Morowali Utara, menggantikan AKP Yansiber Pede sebagai Kasat Binmas Polres Morowali.

Selanjutnya, Kapolsek Bungku Selatan, Iptu Budi Prasetyo, harus bergeser ke Polda SulTeng sebagai Kanit 4 SubditGakum Ditlantas. Ia digantikan oleh Ipda devan N Habie, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tomini Polres Parigi Moutong.***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80