Pilkada 2020: Perindo Masih Konsisten Usung NDB-CEM

  • Whatsapp
Kolase Surat pernyataan dukungan/ft: ist
banner 728x90

Palu,- Menjelang tahapan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), hingga kini Partai Perindo masih konsisten mengusung bakal pasangan calon (Paslon) Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) sebagai bakal calon Gubernur dan Clemens Efraim Musa (CEM) sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara (Jubir) DPW Perindo Provinsi Sulteng, Andri Gultom, ia mengaku hal ini dilakukan untuk menyikapi isu-isu yang tengah berkembangan dan mencegah terjadi klaim dukungan pihak lain.

“Sampai saat ini partai Perindo belum mengeluarkan surat keputusan apapun selain surat keputusan yang diterbitkan April 2020 mendukung pasangan NDB-CEM,” ungkap Andri Gultom kepada kailipost.com, Minggu, (16/08).

Surat keputusan dukungan partai yang ditandatangani Ketua Umum dan Sektertaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo belum berubah. Saat ini, Perindo menunggu hasil survei. Jika DPP Perindo tetap mengeluarkan B1KWK kepada dua pasangan ini, berarti hasil survei terbarunya masih sangat baik.

Andri Gultom yang juga Ketua DPW Garda Rajawali Perindo Sulteng ini mengatakan, Perindo hanya akan memberikan dukungan kepada pasangan yang bisa membawa cita-cita partai yaitu Indonesia Sejahtera, tanpa melihat dari sisi finansial.

Ia melanjutkan, Paslon memiliki integritas dan menjadi harapan banyak orang adalah penentu sikap partai. Untuk mengetahui hal itu, maka akan merujuk hasil akhir survei kandidat versi internal partai.

“Kalau harapan rakyat NDB-CEM menjadi gubernur maka kita akan dukung. Untuk mengetahui itu adalah survei. Ada beberapa survei yang kita gunakan. Tetapi tetap akan melakukan survei internal partai. Ini menjadi sumber utama partai Perindo mendukung calon ke Pilgub,” ungkap Andri.***

Reporter: Supardi

Berita terkait