Menguat !! PDIP Bakal Berkoalisi Gerindra ke Pilgub

Foto: kailipost.com

Palu,- Peta buram menyorot sikap partai yang akan mengusung pasangan calon (Paslon) ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) semakin terang dan mengerucut.

Gerindra dan PDIP bakal berkoalisi mengusung pasangan Hidayat-Bartho pada Pilkada 2020 bakal terjadi. Hal itu terlihat dari pernyataan unsur pimpinan dari kedua Partai ini yang semakin memberikan sinyal kuat.

Berita Lainnya

Dalam terbitan berita sebelumnya “Sah !! Gerindra Usung Hidayat – Bartho ke Pilgub,” terdapat pernyataan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulteng Abdul Karim Aljufri optimis bahwa PDIP akan memiliki sikap sama mengusung pasangan birokrat ini dalam kontestasi Desember mendatang.

“Koalisi Gerindra dan PDIP kami berani klaim itu,” ungkap Abdul Karim Aljufri.

Pernyataan bernada koalisi pun diungkapkan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Sulteng Lasnardi Lahi. Kepada kailipost.com Jumat (14/08) pagi, ia berujar PDIP sangat memungkinkan berkoalisi bersama Gerindra pada Pilgub 2020.

Kepastiannya menunggu keputusan resmi partai, sebab penentuan rekomendasi usungan merupakan kewenangan DPP PDIP sehingga seluruh pengurus dan kader di Sulteng diminta tetap menunggu pengumuman resmi partai. Jika sudah diumumkan, seluruh kader di wilayah Sulteng wajib memenangkan.

“Pengumuman PDIP untuk bakal calon Kepala Daerah sudah tahap tiga, kita berarap untuk Sulteng diumumkan ditahap empat, rencana pertengahan Agustus ini,” kata Lasnardi. ***

Reporter: Supardi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60