Pilkada 2020: ILM Akan Prioritaskan Warga Uwetumbu

  • Whatsapp
Calon Wali Kota Palu, Imelda Liliana Muhidin (ILM) bersama relawan saat blusukan ke Uwetumbu (Daerah Pinggiran Kota Palu), Selasa, (25/08)/Ft: Nizam

Palu,- Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 menyisakan 3 bulan lagi masa efektif. Hal tersebut membuat Calon Wali Kota Palu, Imelda Liliana Muhidin (ILM) kian intensif melakukan pendekatan dengan masyarakat. Kali ini ILM melakukan blusukan serta menyapa warga Uwetumbu, Selasa (25/08).

Uwetumbu sendiri merupakan sebuah dusun di Kelurahan Kawatuna yang berada di pinggiran Kota Palu. Perjalanan menuju Uwetumbu membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit perjalanan.

Tetapi sangat disayangkan, akses jalan menuju Uwetumbu saat ini dapat dibilang memprihatinkan, dimana terlebih dahulu harus menyeberangi beberapa anak sungai karena tidak adanya insfrastruktur jembatan. Selain itu warga Uwetumbu juga belum sepenuhnya menikmati listrik.

Melihat hal tersebut, ILM merasa prihatin, karena Uwetumbu masih termasuk ke dalam ruang lingkup Kota Palu tetapi Pemerintah Kota Palu saat ini seperti belum memberikan perhatian khusus.

“Saya prihatin melihat jalur akses menuju Uwetumbu, padahal wilayah Uwetumbu ini masih masuk ke dalam wilayah Kota Palu tadi masih kurang diperhatikan oleh pemerintah,” kata ILM kepada kailipost.com.

ILM kemudian berjanji, apabila terpilih menjadi Wali Kota Palu nantinya, beliau akan membangun jembatan sebagai akses untuk masyarakat setempat karena masyarakat mengeluhkan hal tersebut.

“Kalau saya terpilih dan dipercaya untuk memimpin Kota Palu, saya akan membangun akses seperti jembatan untuk akses masyarakat setempat kalau ingin turun ke pasar serta untuk mempermudah akses untuk anak-anak untuk ke sekolah,” tandasnya. ***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait