Polres Palu Siap Amankan Pilkada 2020

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Kapolres Palu, AKBP H Moch Sholeh, SIK, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personil dalam mengamankan pilkada 2020 di Kota Palu.

“Dalam pengamanan Pilkada 2020, Polres Palu sudah melakukan berbagai upaya. Upaya yang sistematik yang 3 tahap tersebut harus sudah dipersiapkan dengan baik. Dan kemarin kita juga melakukan pelatihan pengamanan pribadi kepada calon walikota dan calon wakil walikota agar pelaksanaannya selalu terjaga keamanannya,” jelas Kapolres Palu, Selasa (18/08/2020) di ruang kerjanya.

AKBP Moch Sholeh menjelaskan, dalam kegiatan Pemilu tersebut pihaknya mendapatkan bantuan BKO, artinya bantuan kekuatan operasi dari instansi lain dan dari Polda Sulteng.

“Untuk anggota Polres sendiri saat ini totalnya berjumlah 679 personil untuk melibatkan dalam operasi kegiatan Pemilukada 2020 baik. Baik pemilukada Wali kota, maupun Pemilukada Gubernur. Ini kekuatan yang dikerahkan 23/3 Personil, jadi totalnya 452 personil,” jelasnya.

Kemudian, lanjut orang nomor satu Polres Palu itu, nantinya juga, kita akan meminta bantuan dari TNI yang berjumlahnya 131 Personil, LINMAS 1.398 orang, Dishub 60 personil, Dinas Damkar 10 personil, Satpol PP Kota Palu 100 personil, dan mitra Kamtibmas 30 personil.

“Dan ini nantinya kita siapkan sampai pada pengumuman paslon. Saya juga menghimbau kepada masyarakat, para calon, para pendukung untuk tetap mematuhi aturan Covid-19. Sebab, saat ini kita masih dalam suasana New Normal. Olehnya, tetap memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan,” ungkapnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait