Prakiraan Cuaca BMKG: Sulteng Berpotensi Hujan Hari ini

  • Whatsapp
banner 728x90

Sulteng,- Prakirawan cuaca Badan Mateorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Stasiun Mateorologi kelas II Mutiara Sis Al-Jufri Palu memprediksi hari ini berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang untuk beberapa wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) yakni Kota Palu, Sigi, Donggala, Poso, Touna, Tolitoli dan Buol.

Untuk pagi hingga siang hari untuk wilayah Sulteng, laporan BMKG menyebutkan akan berawan untuk wilayah Morowali, Morut dan Poso (Semua wilayah).

Kemudian diprediksi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang untuk wilayah Kota Palu, Sigi, Parimo, Balut, Banggai, Touna dan Bangkep.

Untuk siang hingga malam, akan berawan di wilayah Banggai, Bangkep, Balut, Morut dan Morowali. Dan berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang untuk wilayah Kota Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Poso, Touna, Buol dan Tolitoli.

Lalu, untuk malam hingga dini hari, akan berawan untuk wilayah Buol, Morut, Banggai, Morowali, Bangkep dan Tolitoli. Dan berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang untuk wilayah Kota Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Poso dan Balut.

“Sementara untuk suhu udara diprediksi berkisar antara 24 hingga 33°C, kelembaban udara 45 hingga 99 persen. Serta arah angin Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 05 hingga 40 km/jam,” sebut BMKG, Minggu (02/08). ***

Reportase: Indra Setiawan

Berita terkait