Calon Prajurit TNI-AD Asal Morowali, Diberangkatkan

banner 728x90

Morowali,- Kodim 1311/Morowali memberangkatkan casis yang akan mengikuti seleksi di Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (01/08/).

Para casis yang berjumlah 21 orang tersebut terdiri dari 3 orang putra unggulan dan 18 orang putri (Kowad) dari dua Kabupaten, yakni Morowali dan Morowali Utara, yang dilepas dari Makodim 1311/Morowali.

Sejumlah keluarga casis terlihat meluapkan kesedihannya untuk melepas putra putrinya yang akan berjuang bersama ratusan orang lainnya untuk menjadi prajurit khususnya di lingkup Provinsi Sulawesi Tengah.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Raden Yoga Raharja mengatakan, bahwa dari 21 casis yang akan terseleksi belum bisa disebutkan, karena masih melengkapi administrasi di Korem Tadulako Palu.

“Kemudian dilanjutkan berangkat ke Kodam untuk pengecekan administrasi ulang tingkat daerah, yang digabung dengan para casis dari provinsi lain, dan akan bersaing mendapatkan kuota di tingkat pusat,” sebut Inf Raden Yoga Raharja.

Dandim 1311/Morowali juga berharap latihan keras yang sudah dilaksanakan di Kodim oleh pelatih, menjadi bekal untuk bersaing dengan para pendaftar lainnya, dan jika melihat kemajuan latihan serta metode yang dilaksanakan mirip dengan mekanisme tes sebenarnya.

“Kalau saya melihat latihan keras selama di Morowali oleh pelatih di Kodim, insyaallah harapan saya bisa menjadi bekal untuk para casis bisa bersaing dengan para peserta lainnya,” lanjutnya.

Kemudian, Ia berpesan agar para casis harus percaya diri dan maksimal dalam melaksanakan tes (Administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi, MI, akademik, pantukhir) dan yang terpenting meminta do’a orang tua serta berserah diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Percaya diri, meminta do’a dari orang tua, dan berserah diri kepada Tuhan, itu juga sangat penting,” pesan Dandim.***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60