‘Tour de Tentena’ Diharap Jadi Embrio Kebangkitan Event Sepeda Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola menyambut gembira rencana ‘Tour de Tentena’ yang akan digelar pada 17 hingga 18 Oktober 2020 nanti, saat pemaparan event di ruang kerjanya, Senin (31/08).

Perwakilan Palu Cycling Club (PCC), Muhammadin mengatakan event yang dihelat bertujuan memperkenalkan wisata alam Sulteng dan secara khusus mengabarkan dunia internasional keadaan Poso yang stabil.

Lebih lanjut, event dibagi dalam 2 etape yaitu etape pertama mengambil start di RM Aloha dan finish di alun-alun Kota Poso. Sedang etape lanjutan, mengambil start dari Poso dan finish di objek wisata Siuri, Tentena.

“Sampai saat ini peserta yang mengonfirmasi sudah 70,” kata Muhammadin dari slot 150 peserta.

Merespon pemaparan itu, Gubernur Longki Djanggola secara khusus mengucapkan terima kasih kepada PCC yang peduli mempromosikan keindahan alam dan wisata Sulteng.

Lebih jauh, ia juga mengingatkan panitia event agar tetap mempedomani protokol kesehatan dan rambu-rambu keselamatan supaya tidak terjadi insiden kecelakaan.

“Karena kondisi etape yang dilewati peserta memiliki kombinasi turunan, sempit, berkelok, lurus dan menanjak. Mudah-mudahan event ini bisa jadi embrio kebangkitan Tour de Central Celebes (TdCC),” ujar Longki.

Sebagai wujud dukungan kepada panitia, Gubernur lalu meminta Kadis Pemuda dan Olahraga, Irvan Aryanto agar memfasilitasi dukungan kendaraan untuk memuat peserta dan sepedanya.  

“Semoga kegiatan ini akan memotivasi masyarakat berolahraga sepeda sehingga kita jadi punya banyak teman,” tandasnya berharap.***

Sumber: Pemprov Sulteng

Berita terkait