Ciptakan Keamanan Pilwalkot Palu, KPU dan Paslon Gelar Deklarasi Damai

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Untuk menciptakan situasi Pilkada serentak 2020 yang aman, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu melakukan deklarasi damai oleh para pasangan calon (Paslon)
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu yang berlangsung di depan Kantor KPU Palu, Sabtu (26/09/2020).

Dalam kegiatan ini Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid menghimbau kepada seluruh peserta Pilkada 2020 tahun ini, untuk mematuhi aturan yang telah dibuat oleh KPU, mengingat pilkada kali ini sangat berbeda dengan Pilkada-pilkada sebelumnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh pasangan calon untuk mematuhi aturan dan kebijakan yang telah dikeluarkan KPU. Karena pilkada kali ini berada didalam masa pandemi jadi banyak yang berbeda dan larangannya,” ujar Agussalim.

Dalam hal ini, Kapolres Kota Palu, AKBP. Riza Faisal yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan bahwa Polres Kota Palu akan terus memperhatikan jalannya tahapan Pilkada demi menciptakan keamanan yang kondusif dan ajang Pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kami, Polres Kota Palu akan selalu mengawal dan memperhatikan jalannya tahapan pilkada 2020 ini seperti kampanye hingga akhir untuk mencipatakan keaman yang kondusif dan mencegah terjadinya klaster baru Covid-19 di Kota Palu,” kata Kapolres.***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait