Delapan Karyawan Kawasan PT IMIP Terkonfirmasi Positif Covid-19

banner 728x90

Morowali,- Klaster baru Covid-19 di Kabupaten Morowali akhirnya terungkap. Informasi yang diperoleh media ini, sebanyak 8 orang karyawan di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) terkonfirmasi positif dari hasil Swab test.

Dalam sebuah postingan facebook, dikatakan bahwa karyawan yang terkonfirmasi positif tersebut menjalani karantina mandiri di rusun Labota Kecamatan Bahodopi.

Berita Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf yang dikonfirmasi via pesan Whatsapp, Minggu (20/09/2020) membenarkan informasi itu, namun belum dapat memberikan data lengkap. “Iya benar, data lengkapnya nanti,” singkatnya.

Sementara, pihak management PT IMIP melalui Dedy Kurniawan, juga membenarkan informasi tersebut. “Ya, benar ada delapan karyawan yang terkonfimasi positif dan sekarrang sedang menjalani isolasi di rusun Labota, kedelapan karyawan yang terkonfirmasi positif ini adalah mereka yang baru saja cuti,” ungkapnya.

Dedy juga mengatakan, hal itulah yang membuat manajemen PT IMIP menerapkan kebijakan dan kewajiban karantina bagi seluruh karyawan yang selesai cuti atau yang sempat dirumahkan sebelum masuk kerja kembali.

“Lalu kebijakan ini sempat diprotes bahkan sampai unjuk rasa, meskipun sempat diprotes, manajemen tetap bersikeras menerapkan kebijakan karantina ini karena sampai saat ini tak ada satu pun yang bisa memprediksi apakah dirinya aman dari virus Covid-19,” jelasnya.

Olehnya, Manajemen PT IMIP berharap, fakta ini menjadi bahan introspeksi terutama bagi para pihak yang bekerja di dalam kawasan PT IMIP betapa pentingnya proses pemeriksaan kesehatan dan karantina sebelum masuk bekerja kembali di masa pandemi ini.***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60