Ditaksir Miliaran Kerugian Kebakaran Kampus & Rumah Warga

  • Whatsapp

Palu,- Penurut pengakuan warga, kebakaran hebat yang terjadi Senin (31/08) malam tadi, disebabkan oleh konsleting arus listrik yang terjadi disalah satu rumah warga.

Laporan Damkar Kota Palu yang dikutip melalui akun IG, mengkonfirmasi kejadian tersebut menhanguskan lebih dari 4 rumah warga, 8 petak kost-kostan, 1 gedung Kampus STISIPOL dan sebagian kampus STIE Panca Bhakti Palu.

Sementara untuk barang berharga yang terbakar, antara lain 7 unit sepeda motor milik warga, puluhan komputer, fasilitas gedung dan rumah serta berkas penting kampus, dan ditaksir kerugian mencapai Milyaran rupiah.

Rahman salah satu korban yang rumahnya turut terbakar, mengaku bahwa awalnya warga melihat percikan api dirumah tetangganya, karena perumahan yang padat dan berdekatan api cepat menjalar dari rumah ke rumah hingga ke area kampus.

“Untuk kerugian secara pribadi, saya tafsir mencapai ratusan juta rupiah. Saya kehilangan rumah dan 8 buah motor saya dan beberapa harta benda lainnya,” kata Rahman kepada kailipost.com, Selasa (01/09).

Hingga saat ini, warga yang rumahnya terbakar berserta harta bendanya masih mengungsi di rumah para sanak saudara mereka.

“Yah untuk sekarang kami masih menumpang di rumah saudara saya. Dan untuk kedepannya saya belum tau bagaimana nantinya,” lanjutnya.

Saat ini, tim olah TKP belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut, karena kejadian ini masih dalam tahap penyelidikan. ***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait