Kimia Menjadi Prodi FKIP Pertama yang Raih Akreditasi A

Dekan FKIP Untad, Dr Amiruddin Kade/Ft: Yohanes
banner 728x90

Palu,- Dari 18 Program Studi (Prodi) yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad), Prodi Pendidikan Kimia berhasil menjadi Prodi pertama yang mendapatkan akreditasi A.

Dekan FKIP Untad, Dr Amiruddin Kade mengatakan dengan akreditasi A yang berhasil diraih Prodi Pendidikan Kimia ini, tentu bisa memicu Prodi-prodi lain untuk berupaya meraih akreditasi A.

Berita Lainnya

“Akreditasi A Prodi Pendidikan Kimia ini ditetapkan pada 8 September 2020 dan bakal berlaku hingga lima tahun mendatang. Apa yang diraih Prodi Pendidikan Kimia ini, tidak lepas dari pimpinan Fakultas sebelumnya, Dr Lukman Nadjamuddin yang kini menjabat Wakil Rektor Bidang Akademik,” kata Dekan FKIP, Senin (21/09/2020).

Sebab, lanjutnya, pengajuan akreditasi Prodi Pendidikan Kimia sudah berproses sebelum dirinya dilantik menjadi Dekan FKIP. Ini saya kira juga hadiah untuk Dies Natalis ke-56 FKIP Untad. Sebagai reward untuk Pendidikan Kimia, dirinya telah memberikan anggaran tambahan Rp100 juta serta 1 unit laptop.

“Pendidikan Kimia merupakan Prodi dengan jumlah guru besar terbanyak, yakni ada 4 orang. Jumlah guru besar ini juga menjadi salah satu penilaian dalam mendapat akreditasi. Prodi Pendidikan Kimia juga komitmen untuk terus meningkatkan layanan. Serta harmonisnya hubungan antar dosen dan peran alumni,” jelasnya.

Lebih jauh, Dekan FKIP juga mengingkatkan agar Prodi Kimia menerapkan siklus PPEPP yang biasa diterapkan dalam Penjaminan Mutu. Dengan begitu, meski telah mendapat akreditasi A, mutu dan kualitas dari Prodi Pendidikan Kimia tetap terjaga bahkan meningkat. ***

Reporter: Yohanes Clemens

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60