KPU Palu Gelar Rakor Desiminasi Informasi DPS

  • Whatsapp

Palu.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu kembali mengadakan Rapat Koordinasi, kali ini terkait desiminasi informasi Daftar Pemilih Sementara (DPS), Selasa (22/09).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari seluruh Bapaslon Kepala Daerah di tingkat kota, dan juga beberapa awak media yang ada di Kota Palu.

Kepala Divisi Teknis KPU Kota Palu, Iskandar Lemba mengatakan jumlah DPS yang terdaftar dan masuk dalam data dari hasil Coklit KPU Kota Palu menunjukkan peningkatan yang signifikan dari Pileg 2019 tahun kemarin.

“Ya, betul. DPS tahun ini sangat berbeda drastis dari pada DPS pada pileg tahun lalu. Hal itu dikarenakan banyaknya para pemilih muda atau pemilih pemula yang terdata oleh kami dan beberapa juga dikarenakan orang yang berpindah kependudukan,” kata Iskandar Lemba.

Beliau juga menjelaskan, bahwa DPS didominasi oleh para pemilih berjenis kelamin perempuan dengan berjumlah 131.110, sementara pemilih berjenis kelamin laki-laki berjumlah 126.438.

“DPS yang mendominasi dalam pilkada 2020 ini yakni pemilih perempuan yang berjumlah 131.110 pemilih sedangkam pemilih laki-laki hanya berjumlah 126.438,” tutupnya.***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait