Kunjungi Pulau Labobo, Gubernur Tinjau Dermaga hingga Fasilitas Kesehatan

  • Whatsapp
banner 728x90

Banggai Laut,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola didampingi Bupati Banggai Laut (Balut) Weny Bukamo dan Rombongan mengunjungi Pulau Labobo, Kecamatan Labobo, Kabupaten Balut. Rabu, (15/09/2020).

Setiba di Pulau Labobo, Gubernur bersama rombongan disambut secara adat oleh Masyarakat Pulau Labobo. Setelah itu, Gubernur langsung meninjau Dermaga Mansaleang yang sementara dilakukan peningkatan pengembangannya melalui Dirjen Perhubungan Laut Departemen Perhubungan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan terimakasih kepada Dirjen Perhubungan Laut Departemen Perhubungan atas perhatiannya mengembangkan Dermaga Mansaleang selama ini.

“Tolonglah disampaikan juga sama pak Dirjen untuk terus mengembangkan Dermaga ini dan saya juga akan ketemu langsung beliau untuk menyampaikan hal ini karena sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Longki.

Selanjutnya, Gubernur dan rombongan menyempatkan berkunjung ke Desa Lipulalongo Kecamatan Labobo untuk meninjau layanan Kesehatan dan Pelayanan Kesehatan di Desa tersebut.

“Saya sudah datang ditempat ini Tahun 1992 , waktu itu saya masih menjabat Sekdis Kesehatan Provinsi, untuk mengantar langsung Tenaga medis di tempat ini. Melihat lompatan pembangunan yang ada saya sangat bangga ini bukti bahwa pemerintah terus hadir didalam meningkatkan kualitas sarana prasarana infrastruktur fasilitas umum dan fasilitas sosial masyarakat,” ujar Mantan Bupati Parimo dua periode itu.

Kemudian, Gubernur Longki meminta kepada seluruh masyarakat Kecamatan Labobo agar dapat turut mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Mari kita sukseskan Pilkada gunakan hak pilih saudara dengan baik untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut dan juga memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, mari kita pilih yang terbaik sesuai dengan hati nurani kita masing masing dengan harapan partisipasi pemilih dapat meningkat dari 70 persen sebelumnya dapat meningkat lebih dari 80 persen,” harapnya. ***

Sumber: Humas Pemprov Sulteng

Berita terkait