Pandangan Akademisi Terhadap Peningkatan Covid-19 dan Ancaman Ditundanya Pilkada

Dekan FISIP Untad, Prof. Dr. Muhammad Khairil, S.Ag., M.Si
banner 728x90

Palu,- Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako Prof. Dr. Muhammad Khairil, S.Ag., M. Si mengemukakan pendapatnya mengenai peningkatan penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi dan dampaknya terhadap Pilkada, Senin (21/09/20).

Beliau menjelaskan bahwa dalam perspektif kampus, Rektor baru mengeluarkan kebijakan untuk melakukan kegiatan perkuliahan di rumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 secara masif.

Berita Lainnya

Selanjutnya, beliau juga mengungkapkan bahwa peningkatan penyebaran covid-19 saat ini mengkhawatirkan akademisi.

“Penyebaran yang terjadi bisa saja secara berantai dalam arti, satu bisa terkena dan yang lain pun berpotensi besar untuk terpapar maka dari itu tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan yang ada,” ungkapnya.

Sedangkan dalam perspektif politik, beliau mengungkapkan bahwa peningkatan penyebaran Covid-19 bisa saja menimbulkan ancaman terhadap Pilkada dalam waktu dekat ini, sehingga dibutuhkan kewaspadaan menjelang pemilihan.

“Jangan sampai mobilitas manusia pada saat pemilihan atau saat kampanye dapat mempengaruhi proses pemilu maka perlu kehati-hatian seperti selalu menjaga standar kesehatan,” tutupnya.

Untuk itu, Dekan FISIP itu juga meminta baik Bawaslu dan pihak penyelenggara khususnya di daerah bisa memberikan pengawasan yang ketat, memberikan rambu dan aturan yang bisa ditaati oleh semua orang. ***

Reportase: Musta Ani

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60