Pilwakot Palu: Warga Minta Infrastruktur hingga Dibukanya Lowongan Pekerjaan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Bertebarannya baliho-baliho Pasangan calon (Paslon) Wali Kota di sepanjang jalan dan sudut-sudut Kota Palu menandakan bahwa kontestasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tak lama lagi akan digelar.

Untuk Pilwalkot di Kota Palu sendiri, ada 4 paslon yang saat ini digadang-gadang kuat akan bertarung nantinya, yang pertama paslon Hardianto-Reny, kedua Imelda-Arena, ketiga Hidayat-Habsah dan Aristan-Wahyudin.

Masyarakat pun tampak tidak sabar menanti digelarnya pesta politik 5 tahunan itu untuk memberi harapan perubahan baik dari segi kesejahteraan ekonomi maupun infrastruktur yang akan dibangun nantinya.

Salah satunya seorang pedagang di Pasar Lasoani, Abdul Manaf. Beliau mengatakan siapapun yang akan terpilih dapat merangkul warganya dan dapat menambah fasilitas-fasilitas umum.

“Seperti fasilitas yang ada di pasar, kiranya dapat diperbaiki atau malah ditambah. Karena ini penting juga demi menunjang perekonomian warga Kota Palu, khususnya seperti para pedagang,” ujarnya, Rabu (02/09).

Sementara itu, Ayu salah warga yang ditemui ditempat berbeda berharap, siapapun yang terpilih kiranya kedepan dapat membuka lowongan pekerjaan mengingat masih banyaknya pengangguran yang ada di Kota Palu.

“Sebagai generasi milenial, saya berharap yang terpilih kedepannya bisa memperhatikan kaum muda milenial, dengan membuka lowongan pekerjaan untuk mengurangi jumlah pengangguran,” kata Ayu mewakili milenial kota Palu.

Lebih jauh, ia pun berharap insfrastruktur juga bisa mendapat perhatian khusus, seperti jalan-jalan, jembatan dan fasilitas umum lainnya.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait