Ruas Tompe – Surumana Sekira Rp175 M, Drainasenya Model Begini?

banner 728x90

Palu- Musim Pilkada di Sulawesi Tengah tak menyurutkan sejumlah pihak memantau pekerjaan infrastruktur yang dibiayai uang rakyat. Terlebih, gelontoran uang rakyat hingga ratusan miliar rupiah. Salah satunya berikut hasil pantauan kailipost.com di lapangan.

Adalah di Trans Sulawesi – jalan nasional tepatnya di Jalan Diponegoro Palu Barat. Ada pembangunan drainase yang dapat dilihat dari gambar – gambar di atas. Terkesan pemasangan sangat tidak profesional.

Bacaan Lainnya

Menurut sumber di lapangan, pemasangan beton pra cetak tidak dengan menguras air terlebih dahulu, tidak menggunakan benang, tidak menggunakan semen antara uditch satu dengan uditch yang lain agar saling mengikat.

Olehnya, pemandangan ini sangat disayangkan. Pihak pengelola pekerjaan nasional tersebut diharapkan dapat melihat lapangan. Informasi dikumpulkan dana rakyat terserap sekira Rp175 miliar dan dikerjakan salah satu BUMN. ‘’Tidak di sub pekerjakan ke pengusaha lokal itu. Dikerja sendiri,’’ ujar salah satu pengurus Gapensi Sulteng Selasa 29 September 2020. ***

reportase : andono wibisono/M Akbar

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60