Dijambret, Wanita di Luwuk Nekat Tabrak Pelaku Hingga Tersungkur

Banggai,- Kepolisian Sektor (Polsek) Luwuk telah mengamankan dua terduga pelaku penjambretan berinisial “A” (15) dan “An” (17) pada pukul 19.00 WITA, Selasa (29/09/2020) malam. Pelaku berhasil tertangkap akibat keberanian korban bernama Puput (25) yang langsung menabrak pelaku Jambret hingga terjatuh.

Kedua pelaku ternyata diketahui masih dibawah umur dan berstatus sebagai pelajar SMP. Setelah menjambret Handphone korban, kedua pelaku sempat melarikan diri namun korban terus membuntuti bahkan menabraknya.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya pada saat saya pulang dari kantor dan sempat bermain Handphone. Tanpa sadar pelaku sudah berada disamping saya dan langsung menarik Handphone,” ujar Puput kepada kailipost.com saat dijumpai di Puskesmas.

Menurut penuturan Puput, pelaku melarikan diri menggunakan motor tanpa plat. Namun, korban bersikukuh untuk mengejar pelaku sembari berteriak jambret. Setelah tiba di sebuah pertigaan korban langsung menabrak pelaku hingga tersungkur di aspal dan masyarakat segera datang menghampiri korban dan pelaku.

Tak lama dan hanya berselang 10 menit, Kasat Sabhara Polres Banggai, Iptu Jimmy datang ke TKP. Mendengar kronologis kejadian Iptu Jimmy mengatakan bahwa pihak kepolisian sangat mengapresiasi keberanian korban yang begitu sigap dan mengejar pelaku jambret hingga sampai menabrak pelaku.

Berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengaku bahwa mereka sempat membuntuti korban dan ketika situasi dianggap aman pelaku langsung melancarkan aksinya.

“Saat ini kedua pelaku sudah diamankan untuk dilakukan pengembangan apakah ada keterlibatan pelaku lain, demi untuk menghindari amukan masa saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Luwuk,” ujar Iptu Jimmy.***

Reporter: Imam Muslik

banner 728x90

Pos terkait