Sehat dan Bebas Narkoba, Empat Paslon Pilwalkot Palu Lolos Tes Kesehatan

ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid @Kailipostcom/Moh Nizam

Palu,- Hasil tes kesehatan seluruh bakal Pasangan calon (Paslon) Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palu menunjukkan hasil yang baik, empat Paslon dinyatakan sehat jasmani-rohani, serta bebas dari penyalahgunaan narkotika atau psikotropika.

Hasil kesehatan tersebut diserahkan oleh pihak RSUD Anutapura kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu pada Minggu (13/09/2020) malam.

Hal ini dibenarkan oleh oleh ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid saat menghadiri kegiatan rapat pleno terbuka terkait Daftar Pemilihan Sementara (DPS) di salah satu Hotel yang ada di Kota Palu.

Beliau menjelaskan bahwa dari hasil tes kesehatan yang dijalani oleh empat Bapaslon pada beberapa hari kamarin menunjukkan hasil yang bagus dalam artian seluruh bapaslon tidak memiliki riwayat penyakit yang berbahaya.

“Alhamdulillah, semua Bapaslon semuanya sehat. Hasil dari tes kesehatan yang telah kami laksanakan telah kami terima tadi malam,” ujar Agussalim, Senin (14/09/2020).

Tetapi, kata dia, walaupun seluruh bapaslon telah dinyatakan sehat, mereka tetao harus melengkapi persyaratan administrasi yang yang saat pendaftaran bapaslon kemarin yang belum lengkap berkas-berkas administratifnya dan KPU Kota memberi jangka waktu hingga tanggal 16 September 2020 untuk melengkapi persyaratan tersebut.

“Setelah ini, kami menghimbau kepada para bapaslon harus melengkapi persyaratam administrasi mereka yang kemarin belum sempat mereka lengkapi pada saat pendaftaran dan kamu akan memeberi jangka waktu hingga tanggal 16 September nanti,” kata Ketua KPU.***

Reporter: Muhamad Nizam

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60