Sertijab, Wakapolda Sulteng Kini Dijabat Brigjen Pol Hery Santoso

  • Whatsapp
Pelantikan Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso/ft: Humas Polda
banner 728x90

Palu,- Brigjen Pol Hery Santoso resmi menjabat Wakapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), mengantikan Brigjen Pol Nurwindiyanto. Hal itu ditandai dengan Serah terima jabatan (Sertijab) oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, Rabu (16/09/2020) di Aula Torabelo Polda.

“Sertijab di lingkungan Polri termasuk Polda Sulteng merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi. Dan diharapkan menjadi sarana pengembangan karier personel polri guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks,” kata Kapolda Sulteng.

Bukan hanya itu, hal ini juga bertujuan untuk menunjang upaya pembangunan dan pengembangan institusi menuju polri yang profesional, modern, bermoral dan dipercaya masyarakat.

Olehnya, Kapolda juga mengucapkan selamat datang kepada Brigjen Pol Hery Santoso selaku Wakapolda Sulteng yang baru dan berharap dapat membantu tugasnya sebagai Kapolda dengan loyalitas yang tinggi, untuk berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan dalam pengambilan keputusan strategis.

“Dan kepada Brigjen Pol Drs Nurwindiyanto, saya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru dan terimakasih atas loyalitas dan seluruh pengabdian yang diberikan bagi Polda Sulteng, serta masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan, Kabid humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, Sertijab ini dilaksanakan sesuai Surat Telegram Kapolri nomor ST/2558/IX/KEP/2020 tanggal 01 September 2020, dimana Brigjen Pol Drs Nurwindiyanto Wakapolda Sulteng beralih tugas dalam jabatan baru sebagai penyidik tindak pidana utama Bareskrim Polri.

“Dan untuk Brigjen Pol Hery Santoso yang sebelumnya menempati Bareskrim Polri dipercaya untuk menjadi Wakapolda Sulteng,” tutup Didik. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait