Bawa 13 Jerigen BBM, Mini Bus di SPBU Moh. Yamin Terbakar

Foto: Nizam kailipost.com
banner 728x90

Palu,- Sebuah Mobil Mini bus yang sedang melakukan pengisian bahan bakar di SPBU Jalan Moh. Yamin, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu hangus terbakar, Jumat (02/10/2020) siang sekitar pukul 13.05 WITA.

Minibus yang berisi 13 Jerigen BBM itu terbakar
diduga karena terjadinya konsleting arus listrik pada Mini bus sehingga seketika terbakar dan api sangat cepat berkobar karena terdapat belasan BBM didalamnya.

Bacaan Lainnya

Komandan Pleton Damakar Kota Palu, Karman Irigisa menjelaskan bahwa butuh waktu sekitiar 30 menit untuk memadamkan api yang melahap hangus seisi mobil tersebut. Hal itu karena bahan bakar yang dimuatnya sehingga menyebabkan api sulit dipadamkan.

“Kami baru bisa memadamkan api yang membakar mobil tersebut dengan waktu sekitar 30 menit karena bahan yang dimuat dalam mobil tersebut mengakibatkan api terus ada,” ujar Karman dilokasi kejadian kepada kailipost.com.

Dalam hal ini, pemilik mobil dan salah satu operator pertamina diperiksa di Polres kota Palu untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai peristiwa ini. ***

Reporter: Muhamad Nizam

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60