Covid 19: Asisten II Positif, Gubernur Beserta Forkopimda Tes Swab

  • Whatsapp
Foto: ist
banner 728x90

Palu,- Asisten Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), yang juga Plt Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Sulteng, Bunga Elim Somba, dinyatakan terpapar Covid-19 pada Kamis (01/10/2020) kemarin, dan saat ini sedang di Isolasi di salah satu Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Palu.

Sehubungan dengan hal tersebut, Gubernur Sulteng Longki Djanggola beserta Forkopimda, yang diketahui memiliki atau pernah berkontak langsung dalam waktu sepekan terakhir menjalani Swab Tes.

Bacaan Lainnya

“Ternyata Pak Asisten II pejabat tinggi disini yang sehari-hari berkontak dengan kami tersebut positif Covid-19. Maka, sesuai dengan protokol kesehatan semua yang pernah melakukan kontak dengan yang bersangkutan sesuai dengan hasil survelens harus di Swab,” kata Gubernur Longki, Jumat (02/10/2020).

Gubernur menjelaskan, setahunya, pada dua minggu lalu, beliau baru saja dari Jakarta. “Dan yang pasti saya hari Senin terakhir kemarin makan bersama-sama dengannya. Malam minggu di rumah juga makan-makan kaledo dengan saya juga. Jadi, saya betul-betul 3 kali bertemu dia di minggu ini. Dan bahkan kemarin sempat ketemu di saat rapat, dan dia datang kemarin saya panggil untuk ke rumah sakit, agar diperiksa dan dari hasil pemeriksaan langsung hasil positif,” jelas Gubernur.

Olehnya, kata Gubernur, mudah-mudahan yang di Swab hari ini dapat diperoleh hasilnya besok. “Yang menjalani Swab hari ini ada 80 orang yang selama ini kontak langsung dengan beliau. Sedangkan, untuk total pegawai ESDM ada seratusan lebih, dan yang swab yang kontak langsung, sisanya di rapid,” ujarnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80