Blusukan ke Huntap, Warga Minta Ini ke Imelda

banner 728x90

Palu,- Calon Wali Kota Palu nomor urut 4 (empat), Imelda Liliana Muhidin (ILM) melakukan blusukan ke warga yang tinggal di Huntap Buddha Tzu Chi di kawasan relokasi Kelurahan Tondo, Kota Palu.

ILM datang bersama rombongan salah satu komunitas sepeda yang ada di Kota Palu. Sesampainya di lokasi, ILM dan rombongan disambut dengan hangat oleh warga yang tinggal di Huntap. Kegiatan kemudian dirangkaikan dengan makan bersama dan mendengarkan keluh kesah beberapa warga selama tinggal di Huntap.

Dalam bincang tersebut, salah satu warga, Nona meminta untuk para penyintas selalu diperhatikan, karena walaupun mereka sudah mendapatkan Huntap, perekonomian masyarakat masih belum stabil dan masih jauh dari kata sejahtera apalagi saat ini ditambah lagi adanya pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian semakin terpuruk.

“Walaupun kami sudah dapat huntap, kami juga ingin diperhatikan oleh pemerintah. Karena perekonomian kami juga disini masih bisa dibilang susah, belum lagi ada korona, apa-apa makin susah,” ujar Nona, Minggu (18/10/2020) di Huntap Buddha Tzu Chi Tondo.

Dalam hal ini, warga juga berharap akan adanya bantuan untuk membantu masalah perkonomian mereka yang ada di huntap. Karena banyak dari mereka merupakan pelaku UMKM.

“Ya, kami juga masih mengharapkan bantuan terkait dengan kesejahteraan perekonomian kami. karena disini banyak sekali pedagang-pedagang kecil yang waktu bencana harta bendanya habis semua,” harap Nona mewakili para penyintas di Huntap.***

Reporter: Muhamad Nizam

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60