Debat Perdana Pilwalkot Palu Akan Digelar 27 Oktober Nanti

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Jelang putaran debat kandidat calon Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu putaran pertama yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2020 mendatang, KPU mengangkat tema terkait dengan Kesejahteraan Masyarakat, Kamis (21/10/2020).

Dalam hal ini, KPU Kota Palu telah mendiskusikan tema-tema yang akan dibahas dalam kegiatan debat kandidat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu.

Idrus selaku Ketua Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Palu menjelaskan bahwa dalam debat putaran pertama kali ini, isu atau tema yang dibahas tidak hanya terkait dengan kesejahteraan masyarakat, melainkan juga akan dibahas terkait dengan peningkatan pelayanan masyarakat.

“Dalam debat putaran pertama nantinya, tidak hanya terkait dengan kesejahteraan masyarakat saja yang dibahas. Melainkan peningkatan pelayanan masyarakat juga dibahas dalam debat nantinya,” ujar Idrus, Kamis (22/10/2020).

Idrus juga menjelaskan, debat kandidat ini nantinya akan dibagi menjadi tiga putaran, yakni baru putaran pertama saja yang diketahui tanggal pelaksanaannya. Sedangkan untuk putaran kedua dan ketiga, akan di diskusikan lagi bersama perwakilan pasangan calon.

“Debat kandidat kali ini kita bagi menjadi tiga putaran yang putaran pertama akan dilaksanakan pada tanggal 27, sedangkan untuk putaran kedua dan ketiga belum bisa dipastikan, karna kami (KPU) harus merapatkan kembali hal ini dengan perwakilan paslon,” jelas Idrus.

Nantinya, KPU akan mengadakan simulasi terkait debat kandidat putaran pertama pada tanggal 26 Oktober 2020 atau sebelum hari H pelaksanaan debat kandidat putaran pertama.

“Tanggal 26 Oktober nanti, kami akan membuat simulasi terkait dengan kegiatan debat kandidat ini, jadi kami sekarang belum bisa mempublis terkait mekanisme dari kegiatan debat kandidat nantinya,” tutupnya.***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait