Derita Kanker Kulit, Sri Wahyuni Butuh Uluran Tangan Dermawan

  • Whatsapp
banner 728x90

Toili,- Sri Wahyuni, 51 tahun, warga Desa Sentral Timur Kecamatan Toili telah cukup lama merasakan sakit yang perih di wajahnya. Bermula dari gatal pada tahi lalat diwajahnya, kemudian tidak tahan dia garuk, kemudian terjadi luka pada wajahnya. Walau luka tersebut terbilang kecil, namun lambat laun nyatanya luka tersebut semakin membesar.

Sri Wahyuni sudah pernah diantar keluarga untuk berobat di Puskesmas Toili II, oleh petugas medis direkomendasikan untuk di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk. Namun karena tidak ada biaya sehubungan yang bersangkutan hidup dalam keadaan miskin, membuat Sri Wahyuni mengurungkan keinginannya untuk segera berobat ke Luwuk.

Namun luka yang didiagnosis sebagai kanker kulit oleh petugas medis tersebut setiap hari diakui Sri Wahyuni semakin melebar dan juga perih. Siang malam ia harus merasakan sakit yang tidak ada jeda. Jika dibiarkan tanpa pengobatan lebih lanjut, kanker kulit yang diderita bukan tidak mungkin bisa bertambah parah dan dikhawatirkan juga berkemungkinan merusak organ mata.

Setelah mendapat informasi Jum’at malam (23/10/2020), Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toili mengupayakan agar Sri Wahyuni segera dirujuk ke RSUD Luwuk. Setelah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Toili II dan Pemerintah Desa Sentral Timur, Sri Wahyuni pagi akan diberangkatkan menuju Luwuk dan mendapatkan surat rujukan.

Untuk itu, PK KNPI Toili meminta belas kasihan para dermawan masyarakat untuk turut ikut membantu meringankan beban Sri Wahyuni dalam menjalani pengobatan. Donasi bisa langsung diantarkan langsung di RSUD Luwuk atau via transfer.

Kita tidak pernah tahu amalan apa yang yang menyebabkan kita layak mendapatkan surganya Allah kelak, semoga dengan tersentuhnya hati kita untuk membantu ibu Sri Wahyuni ini bisa menjadi salah satu asbab Allah mengampuni dosa-dosa kita, memudahkan urusan kita sebab kita juga membantu memudahkan urusan orang lain, dan Allah masukan kita bersama Nabi Muhammad SAW di surga-Nya nanti.***(Red)

No. Rek. Mandiri: 151-00-0688-786-0 an. Sabri

Cp: 08114500144 (Armin)

Berita terkait