Habib Ali: Pemimpin yang Baik Tidak Ditentukan Oleh Gender

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Calon Wali Kota Palu nomor urut empat Imelda Liliana Muhidin (ILM) melakukan silaturahmi dengan berkunjung ke rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia Povinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Habilb Ali bin Muhamad Al-Djufrie, Jumat (02/10/2020) malam.

Pertemuan kali ini, dipenuhi dengan bincang-bincang santai antara Imelda Liliana Muhidin bersama Habib Ali bin Muhamad Al-Djufrie.

Dalam perbincangannya, Habib Ali bin Muhamad Al-Djufrie menceritakan bahwa Aisyah RA yang pernah menjadi seorang pemimpin yang dimana beliau pernah memimpin sebuah peperangan

“Aisyah Radhiallahu Anha dalam sejarah pernah memimpin sebuah perang, artinya ialah tidak ada batasan gender untuk menjadi seorang pemimpin, asalkan dia bisa amanah, dan bertanggung jawab,” ujar Habib Ali bin Muhamad Al-Djufrie.

Dalam hal ini juga, Habib Ali bin Muhamad mendoakan agar Imelda Liliana Muhidin bisa mendapatkan amanah dari Allah SWT dan berharap apabila ILM mendapatkan amanah dari Allah SWT untuk menjadi pemimpin di Kota Palu, untuk selalu bertanggung jawab atas semua tindakannya dan amanah.

“Pemimpin yang baik itu bukan dilihat baik itu laki-laki, maupun perempuan atau baik itu tua ataupun muda. Yang paling baik itu pemimpin yang bisa bertanggung jawab dan juga amanah. Dan saya berharap apabila Imelda Liliana Muhidin terpilih menjadi pemimpin di Kota Palu, kiranya dia bisa bertanggung jawab atas semua tindakannya dan amanah,” tutupnya.***

Reporter: Muhammad Nizam

Berita terkait