Jalan Rusak, Rusdy-Ma’mun Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Sulteng

  • Whatsapp

Banggai,- Didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai dari Fraksi Golkar, Samsul Bahri Mang, Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir pekan ini bersafari Politik ke Desa Bukit Mulya dan Desa Siuna.

Saat tiba di dua desa yang ada di Kabupaten Banggai itu, masyakarat mengeluhkan, Sulteng di zaman yang sudah modern, ada beberapa wilayah yang masih bermasalah dengan jalan yang rusak dan tidak memiliki signal untuk berkomunikasi.

“Permasalahan Desa Siuna ini Pak Ma’mun adalah belum terjangkau oleh signal komunikasi, mohon sekiranya Pak Ma’mun bisa selesaikan permasalahan ini ketika jadi Wakil Gubernur Sulteng. Kemudian jalan-jalan provinsi yang masih rusak,” ungkap salah satu warga, Muhtar, Jum’at (02/10/2020).

Sebelumnya, safari politik di Desa Bukit Mulya Kecamatan Luwuk Timur juga warganya mengeluhkan hal yang sama terkait infrastruktur jalan dan jembatan, kemudian signal jaringan komunikasi. Padahal desa ini memiliki potensi hasil pertanian nilam yang harganya menjanjikan. Bisa mencapai Rp600 ribu per liter, namun masih kendala dalam alat penyulingannya.

“Insyaallah dengan program kami rencanakan membangun Konektivitas Internet Berteknologi Fiber Optics untuk masyarakat, kemudian saya akan coba juga berkomunikasi dengan perusahaan telekomunikasi untuk menawarkan pemasangan tower dititik yang terisolir,” ungkap Ma’mun Amir.

Komunikasi dan internet sekarang ini seharusnya bukan lagi barang yang asing, dan sulit di dapatkan oleh masyarakat pada umumnya. Diakhir dialog nya bersama masyarakat Ma’mun Amir mendapat pesan dari sesepuh tokoh masyarakat Desa Siuna.

“Kami berharap jika pak Ma’mun terpilih agar bersifat seperti air yang selalu mengalir dari gunung yang dataran tinggi ke dataran rendah, jangan bersifat seperti awan yang semakin hari semakin tinggi. Awan tebal tidak bakal hujan yang jadi ribut,” tutur seorang warga lainnya, Akub Halang kakek berumur 78 tahun.

Lebih jauh, Ma’mun Amir pun mengucapkan terima kasih atas nasehatnya semoga ini bisa jadi renungan dan akan diamalkan pesannya. Beliau pun meminta izin dan mohon restu dari masyarakat Desa Siuna, agar pada 9 Desember bisa pilih beliau dan Rusdy Mastura nomor urut dua di TPS nantinya.***

Berita terkait