Mutmainah Jaring Aspirasi Warga Dapil II Kota Palu

Reses mutmainah di Tawaeli, Rabu (21/10)
banner 728x90

Palu,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu Mutmainah Korona melakukan reses Caturwulan III tahun sidang 2020 bersama warga di Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Palu Utara-Kecamatan Tawaeli.

Pelaksanaan Reses di masa pandemi Covid-19 dirangkaikan dengan bagi-bagi sembako berupa beras, gula pasir dan minyak kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) di Dapil II.

Ratusan paket Sembako dibagikan secara langsung kepada peserta reses yang di dominasi kalangan ibu-ibu di Kecamatan Tawaeli, Rabu (21/10/2020).

Mutmainah mengatakan, saat penjaringan Aspirasi ini, masyarakat lebih mengeluhkan persoalan dampak dari bencana 28 September 2018, diantaranya membuat warga di wilayah ini kesulitan untuk ketersediaan air bersih. Mereka juga meminta penyediaan lampu penerangan jalan.

Selain itu, sebagian para warga meminta bantuan modal untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) demi mendongkrak usaha keluarga selaku korban bencana. Bahkan, persoalan penggunaan dana BPJS pun ikut dikeluhkan masyarakat di Tawaeli.

Kegiatan jaring aspirasi ini adalah jadwal ke II. Sebelumnya, pada Selasa (20/10/2020) anggota legislatif fraksi NasDem ini telah menggelar Resesnya di Kelurahan Mamboro, dan Kayumalue Kota Palu dengan menghadirkan kalangan ibu rumah tangga dan di dominasi anak muda.

Saat itu, Mutmainah menyerap keluhan dari anak muda yang mengingkan agar dilibatkan secara aktif dalam setiap prorgram Pemerintah, termasuk soal perencanaan percepatan pembangunan.

“Dari beberapa permintaan di Reses ini, para anak muda pun membutuhkan ruang kreasi yang bisa menampung harapan mereka yang kadangkala terabaikan oleh Pemerintah Kota Palu. Mereka bergerak sendiri tanpa ada dukungan full Pemerintah. Padahal semangat berkreasi itu sangat luar biasa,” Ungkap Mutmainah.

Pada Reses tersebut juga sekaligus mendiskusikan seputar tantangan generasi muda diera digital. Sehingga dibutuhkan agenda perubahan yang dimotori kalangan anak muda kedepan melalui gerakan atau program yang berbasis digital.

Pelaksanan Reses Caturwulan III ini, total paket Sembako yang dibagikan kepada masyarakat di Dapil II sebayak 200 paket.***

Reporter: Supardi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60