Peksiminas Secara Virtual, Untad Siapkan Tim Untuk Ikut

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Universitas Tadulako (Untad) telah menyiapkan tim untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Nasional (Peksiminas) yang akan digelar pada tahun 2021 nanti.

Wakil Rektor Untad Bidang Kemahasiswaan, Dr Sagaf, mengatakan, dikarenakan masih pandemi virus korona, Peksiminas kali ini dilaksanakan secara virtual. Peksiminas merupakan kompetisi di bidang seni bagi mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Kemendikbud menunjuk salah satu pengurus Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia sebagai panitia penyelenggara. Ada sekitar 13 tangkai seni siap didampingi untuk ajang Peksiminas yang akan diselenggarakan secara online,” ungkap Dr Sagaf, Kamis (22/10/2020).

Dr Sagaf melanjutkan, Untad telah melakukan serangkaian seleksi untuk memilih tim yang akan mengikuti Peksiminas secara virtual. Tim yang telah terpilih akan dibina sekitar 10 hari sebelum pelaksanaan lomba yang akan mengikuti 13 tangkai seni diantaranya lukis, monolog, puisi, pop, dangdut, tari, dan vocal group.

“Diharapkan dapat mengukir prestasi, karena selama ini kita ikut dalam beberapa tahun selalu ada tangkai seni mendapat nomor. Cuman mungkin nanti yang menjadi kekurangan kita karena tidak secara langsung hadir bertanding. Tim Untad nanti mengikuti Peksiminas dari Palu secara online,” ujarnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait