Presiden Jokowi Irup HUT TNI ke-75, Forkompimda Sulteng Ikuti Secara Virtual

  • Whatsapp
banner 728x90

Jakarta,- Makorem 132 Tadulako menggelar Upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) KE-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), tak seperti peringatan di tahun sebelumnya yang digelar meriah, kali ini peringatan digelar di Istana Negara secara Virtual dan diikuti Forkompinda seluruh Indonesia termasuk Sulawesi Tengah (Sulteng) upacara yang digelar secara virtual di Aula Songgolangi, Makorem 132 Tadulako, Senin (05/10/2020) Pukul 10.00 WITA.

Selain Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, turut hadir  Gubernur Sulteng, Longki Djanggola beserta kakaran Forkompimda lainnya, mengingat situasi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Upacara HUT TNI ke-75 dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebagai inspektur upacara. Upacara disiarkan live di Youtube Sekretariat Presiden. Upacara diawali dengan mengheningkan cipta. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga.

“Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan selamat HUT TNI ke-75 tahun. HUT TNI bukan hanya dirayakan anggota, tapi juga segenap rakyat,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Dari tayangan Youtube Sekretariat Presiden, nampak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi tiga pimpinan matra TNI, yaitu KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan pejabat negara lainnya.

Sebelumnya, melalui akun Instagram resminya, Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas peran TNI selama ini, khususnya di selama masa pandemi korona.

“Seluruh dunia, termasuk kita di Indonesia, kini berkubang dalam perang melawan Covid-19, musuh tak kasatmata yang memorak-porandakan hampir semua tatanan kehidupan,” kata Jokowi.

“Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannya: dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19,” tuturnya.

Sumber: Humpro Pemprov Sulteng

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80