Peringatan HUT TNI ke-75 di Morowali Berlangsung Sederhana

  • Whatsapp
Pemotongan Tumpeng peringati hut TNI 75 Ft: Ist
banner 728x90

Morowali,- Jajaran Kodim 1311/Morowali Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar upacara terbatas, dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 yang digelar secara virtual di Makodim Morowali, Senin (05/10/2020).

Hadir dalam giat tersebut, Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Raden Yoga Rahardja, Bupati dan Wakil Bupati Morowali, perwakilan Bupati Morowali Utara, Kapolres Morowali, Ketua DPRD Morowali diwakili Subhan Mattorang, perwakilan Kejaksaan Negeri Morowali, Devi Christian, Ketua Bawaslu Morowali, Mahfud Supu, Kepala BNNK Morowali, AKBP Mulyadi, dan Ketua KPUD Morowali, Ervan Tandikala, dan Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Morowali.

Dalam sambutannya, Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Raden Yoga Rahardja mewakili seluruh prajurit Kodim yang ada di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Bupati dan Forkopimda Morowali dan Morowali Utara, yang telah hadir di acara ulang tahun TNI yang ke-75.

“Kiranya agar ikatan dan silaturahmi ini berdampak pada keamanan di dua Kabupaten ini, hingga kini dalam keadaan aman dan terkendali,” ujarnya

Hal itu, kata Dandim Morowali, membuat kehidupan masyarakat berjalan normal seperti biasanya, yang tentunya adalah buah dari kerjasama dan sinergitas yang baik antara berbagai pihak antara TNI/Polri, Pemda, dan unsur Forkopimda.

Mantan anggota Kopassus itu juga menyebutkan bahwa Kodim Morowali saat ini masih mantap tiga dalam evaluasi kemantapan organisasi di Angkatan Darat, yang seharusnya mantap dua, namun masih terkendala dengan kekurangan personil, sehingga saat ini dalam tahap perekrutan prajurit dikhususkan masyarakat Morowali dan Morut guna untuk memperkecil pengangguran yang ada di Morowali dan Morowali Utara.

Sementara, Asisten II Pemkab Morut, Yunber Bamba mewakili Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa, situasi pandemi Covid-19 memang menjadi dilema bagi semua pihak, selain berdampak pada kesehatan, juga berdampak pada perekonomian dan kehidupan sosial, sehingga kesempatan tersebut merupakan signal yang sangat baik, bersilaturrahim duduk bersama dan bersinergi.

Bupati Morowali, Taslim, yang juga berkesempatan memberikan sambutan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dandim dan Kapolres, karena dengan kerja keras selama ini dan sinergitas dengan pemerintah sehingga masyarakat Morowali meraskan kenyamanan.

“Pemerintahan daerah senantiasa mendo’akan TNI/POLRI agar selalu diberikan kesehatan dan tetap menjaga sinergitas,” kata Taslim

Selanjutnya, di sela-sela acara, Kapolres Morowali dan Morowali menyerahkan kue tart kepada Dandim Morowali yang bertemakan HUT TNI ke-75, dilanjutkan dengan saling suap kue tersebut. Pemotongan tumpeng yang merupakan hadiah dari Bank BRI Cabang Morowali juga menandai peringatan HUT TNI kali ini.***

Reporter: bambang Sumantri

Pos terkait