Upacara Ziarah Nasional HUT TNI ke-75 “Sinergi Untuk Negeri”

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 tahun 2020 dengan tema “Sinergi Untuk Negeri”, bertempat di Taman Makam Pahlawan Nasional Tatura Palu Sulawesi Tengah, Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Jumat (02/10/2020) kemarin.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, kemudian sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (PM) Moh. Sulton. Juga turut hadir oleh Kolonel Laut (P), Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla (Danlanal Palu), Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, S.I.P. (Dandim 1306/Donggala), Kapten Laut Tek T. Abast (Danden AU Mutiara Sis Aldjufri), para Kasi Jajaran Korem 132/Tad, para Pasi Jajaran Lanal Palu, Ketua Persit KCK Koarcabrem 132/Tadulako serta Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Rangkaian Upacara diawali dengan Penghormatan kepada Arwah Pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara, kemudian di lanjutankan dengan upacara. Peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara, pembacaan do’a, diakhiri dengan foto bersama, dan penaburan bunga oleh Inspektur Upacara diikuti oleh peserta Upacara Ziarah.

Berkaitan dengan kegiatan ini, saat ditemui di tempat terpisah Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, mengatakan kepada prajurit-prajurit TNI yang sekarang ini mengabdi bisa agar dapat mengenang jasa-jasa para pahlawan dan juga melanjutkan apa yang dicita-citakan serta perjuangkan.

“Kami, prajurit TNI yang akan memperingati HUT Ke-75 agar bisa mengabdikan diri lebih baik, lebih optimal demi bangsa dan negara yang kita cintai, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 132/Tad, Danden AU Mutiara Sis Aldjufri Palu, yang telah mendukung dalam pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional,” tandas Danlanal.***

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait