Usai Satu Positif, 14 Karyawan BPBD Palu Jalani Rapid Test

banner 728x90

Palu,- Sebanyak 14 karyawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu melakukan Rapid Test, Rabu (07/10/2020), setelah sebelumnya salah satu karyawan BPBD Palu terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris BPBD Palu Irsan mengatakan, pelaksanaan screening Rapid Test kepada karyawan akan dilakukan kepada 65 karyawan secara bertahap. Hari ini 14 karyawan yang menjalani Rapid Test karena mereka dianggap memiliki kontak erat dengan karyawan berinisial “C” yang telah terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Karyawan kami yang positif Covid-19 saat ini telah menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di Palu. Hingga kini kami belum mengetahui dari mana dia terpapar, tetapi setahu saya dalam waktu dekat ini yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar Kota,” ujar Irsan saat dihubungi kailipost.com via telepon.

Irsan melanjutkan, terkait hal ini, sejak tanggal 6 hingga 10 Oktober 2020, kantor BPBD Palu belum membuka pelayanan untuk sementara waktu karena kantor dalam masa penstrerilan dan dilakukan penyemprotan pagi dan sore selama tiga hari kedepan.

Sementara, Hastuti Pore selaku Tim Sanitarian Puskesmas Kawatuna mengungkapkan, sejauh ini karyawan yang telah menjalani Rapid Test hasilnya telah keluar dan semuanya non reaktif.

“Belum ada satu karyawan yang hasil Rapidnya reaktif semuanya masih non reaktif. Dan kalaupun nantinya ada yang reaktif maka akan dilakukan Rapid Test yang kedua kalinya, pada tiga hari kedepan,” jelas Hastuti. ***

Reporter: Windy Kartika

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60