1.400 Saksi Ikuti Pembekalan DPD Partai Golkar Secara Bertahap

  • Whatsapp
@Kailipostcom /Nizam
banner 728x90

Palu,- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan pembekalan untuk para saksi yang akan ditugaskan di 699 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Palu, Rabu (18/11/2020).

Amran Bakir Nai selaku Plt. Ketua DPD Partai Golkar, menjelaskan bahwa jumlah saksi yang akan bertugas nantinya sebanyak 1400 orang. Tetapi, karena mengingat dan menerapkan protokol Covid-19, kegiatan ini di buat selama 3 hari agar tidak melanggar protokol kesehatan.

“Jumlah saksi yang kami kumpulkan sebanyak 1400 orang. Maka dari itu kami menggelar kegiatan ini selama 3 hari agar tidak melanggar protokol Covid-19 yang ditetapkan,” ujar Amran.

Ia juga menjelaskan bahwa, dari 1400 saksi ini, DPD Partai Golkar memprioritaskan untuk saksi yang berada di dalam TPS. Maka dari itu para saksi ini mendapatkan materi serta simulasi terkait hal tersebut.

“Dari 1400 saksi ini, kami memprioritaskan untuk saksi yang berada di dalam ring TPS, makanya kami membekali para saksi ini dengan materi serta simulasi yang ada di dalam TPS nantinya,” jelasnya.

Amran Bakir Nai juga berharap, dari kegiatan kali ini, saksi untuk Pasangan calon (Paslon) Wali Kota urut 4 (empat) Imelda Liliana Muhidin dan Arena JR Parampasi dapat disegani pada saat voting day Pilkada serentak nantinya.

“Saya berharap saksi untuk paslon Imelda-Arena ini bisa di segani pada saat hari H nanti, karena para saksi ini kami sudah bekali dengan materi-materi serta simulasi sebagai saksi,” tutupnya.***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait