6 Jam Api Belum Padam, Kebakaran Gudang di Boyaoge Merembet ke Rumah Warga

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Kebakaran hebat terjadi di Jalan Sungai Tanamea, Kelurahan Boyaoge, Kota Palu. Akibat kebakaran itu, sebuah gudang bahan campuran dan juga dua rumah warga serta satu kios ikut ludes terbakar, Kamis (26/11/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, api diketahui berasal dari dari dalam gudang bahan campuran tersebut. Pada pukul 17.30 WITA asap sudah mengepul di atas atap gudang.

Bacaan Lainnya

Warga mencoba mendekat dan memadamkan api, namun ternyata gudang tersebut dalam kondisi tertutup dan tembok pagar yang begitu tinggi. Sehingga warga sekitar tidak dapat membantu untuk memadamkan api yang makin membesar, dan salah satu warga segera menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran.

“Api ini mulai terlihat sejak pukul 17.30 WITA dan gudang di dalam itu isinya bahan-bahan campuran bahan sembako juga ada. Dan kita-kita warga disini adalah yang pertama kali melihat api keluar dari dalam gudang. Kita sebenarnya mau memadamkan api tetapi karena pagarnya tinggi jadi susah juga untuk menyiram api yang makin lama makin membesar,” ujar Suwandi salah satu warga yang menjadi saksi terjadinya kebakaran.

Suwandi menambahkan, sejauh ini sudah 6 lebih mobil pemadam kebakaran yang turun untuk memadamkan api. Teapi hingga pukul 00.00 WITA api masih juga belum bisa dipadamkan, padahal api yang membakar gudang tersebut sudah melalap gudang sekitar 6 jam lamanya.

Tidak hanya itu, Mustakim selaku salah satu korban yang juga rumahnya ikut terbakar dalam kejadian tersebut mengatakan, saat dirinya berada di dalam rumah ia sempat melihat kepulan asap hitam di sela-sela atap gudang. Karena angin yang sangat kencang membawa api tersebut mengarah ke rumah Mustakim dan salah satu warga lainnya yang kebetulan rumahnya bersebelahan dengan gudang yang terbakar tersebut.

Karena api yang makin membesar dan kepulan asap yang makin tebal, Mustakim mengaku tidak sempat menyelamatkan harta benda yang yang ada di dalam rumahnya selain motor miliknya.

“Pada saat kebakaran terjadi posisi saya ada di dalam rumah, saya mendengar ada suara ledakan tapi saya tidak tau benda apa yang meledak, kemudian saya coba perhatikan ada asap hitam yg keluar dari sela-sela atap gudang. Kemudian saya keluar untuk minta tolong sama warga dan ternyata warga juga sudah tau kalau ada kebakaran. Tidak lama kemudian api mulai menjalar ke rumah saya dan rumah tetangga serta kios yg ada di depan,” kata Mustakim.

Hingga berita ini diterbitkan, Pihak Kepolisian belum dapat memastikan apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut, bahkan hingga larut malam api masih juga belum dapat dipadamkan dan mobil pemadam pun masih terus berdatangan untuk memadamkan api.***

Reporter: Windy Kartika

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80