Antisipasi La Nina dan MJO, Kapolda Minta Unsur Terkait Selalu Siaga

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Antisipasi bencana alam di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso, SH, meminta kepada pemerintah dan unsur terkait, serta masyarakat untuk siap siaga dalam menghadapi kerawanan dan potensi bencana yang disebabkan oleh faktor alam atau non alam.

“Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), terkait datangnya badai La Nina dan MJO diakhir tahun 2020 ini diprediksi akan terjadinya intensitas curah hujan yang tinggi dan angin kencang yang berdampak terjadinya banjir, cuaca ekstrim, dan longsor. Untuk itu perlu kewaspadaan dari kita semua,” ujar Kapolda Sulteng, Jumat (06/11/2020) saat memimpin Apel konsolidasi antisipasi bencana alam di Sulteng.

Olehnya, Kapolda mengharapkan kepada seluruh peserta apel agar selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama yang bermukim di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), wilayah pantai maupun yang tinggal di wilayah perbukitan untuk selalu waspada dan siaga.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta apel agar segera mempersiapkan segala sarana dan prasarana yang siap operasional, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan serta laksanakan tugas kemanusiaan ini dengan penuh keikhlasan,” tutup Kapolda.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait