Dinsos Sulteng Launching Forum Kelompok Rentan di Hari Pahlawan

banner 728x90

Palu,- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2020, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama dengan PKBI JMK-OXFAM, NGO klaster perlindungan dan pengungsian Sulteng melakukan launching Forum Kelompok Rentan (Keren) tingkat Provinsi Sulteng.

Kegiatan launching tersebut juga dirangkai dengan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan di Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Selasa (10/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke penderita Hidrosefalus.
Dalam kesempatan itu, Kadinsos Provinsi Sulteng, Ridwan Mumu, mengatakan, kegiatan launchiung kelompok rentan ini sebenarnya sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari untuk mendapatkan moment yang tepat untuk launching.

“Kegiatan launching dilakukan dilakukan di Taman Makam Pahlawan karena momentnya yang sangat pas di Hari Pahlawan. Dalam kesempatan ini kita juga menyempatkan menghantarkan doa kepada para pahlawan dan juga ribuan korban jiwa akibat bencana alam 28 Deptember lalu,” katanya.

Tujuan dari di adakannya Forum Rentan ini adalah membantu para disabilitas agar bisa terjangkau dari sisi apapun. Sebab menurut Ridwan, dari keadaan normal saja mereka sudah susah untuk berinteraksi maupun mencari pekerjaan, apalagi pada situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini mereka sangat terpuruk.

Kemudian, Ridwan Mumu sangat berharap dengan dibuatnya kelompok rentan atau keren ini diharapkan bisa menjadi satu wadah organisasi yang dapat membantu banyak orang nantinya serta ia mengharapkan forum tersebut tidak hanya sekedar struktur organisasi semata tetapi harus ada wujud nyata di lapangan.

“Kita juga sepakat di struktur organisasi ada namanya hastag, koordinasi, integrasi, kolaborasi dan komunikasi. Apabila empat kata ini kita laksanakan mudah-mudahan program sebesar dan seberat apapun bisa kita lalui. Sementara yang mendanai program yakni para NGO yang tergabung dalam forum,” tutupnya.***

Reporter: Windy Kartika

banner 728x90

Pos terkait