Jaga Integritas di Pilkada 2020, KPU Palu Gelar Seminar Demokrasi

  • Whatsapp
Foto: nizam
banner 728x90

Palu,- Guna menjaga integritas dalam berdemokrasi di ajang Pilkada serentak 2020, KPU Kota Palu menggelar seminar yang bertemakan “Menjaga Integritas dalam Berdemokrasi pada Era New Normal, yang berlangsung di salah satu Hotel di Kota Palu, Rabu (25/11/2020).

Dalam kegiatan ini, turut hadir selaku narasumber sekaligus akademisi, Dr. Slamet Riadi, M.Sk dan Dr. H. Irwan Waris, M.Si, Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid, dan beberapa awak media.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid menjelaskan bahwa bukan hanya para pihak penyelenggara saja yang harus berintegritas, tetapi masyarakat juga harus berintegritas agar dapat menciptakan demokrasi yang sehat.

“Apabila kita bicara tentang integritas, pasti dimata masyarakat yang harus berintegritas itu hanya para pihak penyelenggara Pemilu atau Pilkada. Tetapi masyarakat juga harus memiliki integritas dalam berdemokrasi itu sendiri, agar supaya dapat menciptakan demokrasi yang sehat,” ujar Agussalim.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkat protokol Covid-19 pada saat voting day nantinya yang jatuh pada tanggal 09 Desember 2020.

“Saya selalu menghimbau kepada masyarakat Kota Palu untuk selalu menerapkat protokol-protokol kesehatan pada saat pelaksanaan pilkada nantinta untuk mencegah atau menghindari terjadinya klaster Covid-19 di ajang Pilkada,” tutupnya.***

Reporter: Muhamad Nizam

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80