217 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Morowali Belum Zona Hitam

  • Whatsapp
Foto: IST
banner 728x90

Morowali,- Jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Morowali semakin meningkat pesat dalam beberapa hari terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali selaku Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Morowali, Ashar Ma’ruf yang dikonfirmasi Rabu (25/11/2020) mengungkapkan bahwa data terakhir, jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Morowali sudah mencapai 217 orang.

Jumlah tersebut terbilang sangat fantastis karena merupakan ketiga yang terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah, namun Morowali belum ditetapkan sebagai zona hitam.

“Hingga hari ini, jumlah terkonfirmasi positif sudah mencapai 217 kasus, dan yang lainnya masih menunggu hasil Swab, jumlah komulatif ini adalah ketiga terbesar di Sulteng, setelah Kota Palu dengan 569 kasus dan Kabupaten Banggai sebanyak 227 kasus, kami juga belum menerima surat resmi apakah Morowali sudah ditetapkan sebagai zona hitam, maka dari itu, sekarang masih tetap zona merah,” ungkap Azhar.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik, namun harus ekstra waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan terlalu panik tapi tetap ekstra waspada, dan kami berharap serta memohon kepada masyarakat, tolong bantu kami dengan cara mematuhi protokol kesehatan, pakai masker jika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, serta menjaga jarak,” tandas Ashar. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait